Wednesday 18 September 2013

Biar kecil banyak manfaatnya....

Assalammu alaikum wr wb ,pada kesempatan ini Bengkel Berkah Jaya Abadi akan membahas tentang pentingnya alat ini.
para pelanggan yang kami hormati,sempatkanlah waktu walaupun hanya 5 menit untuk mengecheck stick oli mobil anda,agar mobil selalu dalam keadaan baik,sebagian orang menganggap sepele benda yang benama stick oli,sering di abaikan bahkan sama pemilik mobilpun seringkali tidak memperhatikan ,biarpun kecil benda ini sangat bermanfaat dan sangat membantu sang pemilik mobil,untuk memudahkan mengetahui seberapa banyak oli mesin yang tersedia  di ruang mesin,andaikan saja stick oli ini tidak ada tentunya sangat repot sang pemilik mobil atau siapa pun untuk mengetahui volume oli diruang mesin.
Manfaat Stick Oli :
1.Memudahkan Pengecekan Oli mesin
2.Agar terhindar dari kekurangan oli mesin yang akan menyebabkan terjadinya ke ausan pada komponen mesin.

lakukan pengecekan oli mesin minimal 1 bulan 1 x,apabila sudah ada kebocoran pengecekan harus lebih sering , minimal 1 minggu 1x sampai kebocoran / rembesan diperbaiki,cara pengecheckannya adalah sebagai berikut :

1.Pastikan mesin mobil dalam keadaan dingin saat anda ingin menggunakan stick, begitu juga saat mengecek oli, biasakan dengan keadaan mesin mobil tidak panas atua belum di hidupkan.

2.posisikan mobil di tempat yang datar agar mobil tidak miring, hal ini supaya keadaan oli tidak miring atau supaya posisi oli datar.

3.tidak semua mobil memilikik satu stick, ada juga beberapa mobil yang memilik 2 stick yang memiliki fungsi berbeda,terutama bertransmisi automatic.stick satu berfugsi untuk oli mesin dan stick satunya berfungsi untuk oli transmisi automatic.biasanya warnanya agak mecolok di bandingkan dengan komponon mesin yang lain.umumnya berwarna kuning untuk mesin,berwarna merah untuk transmisi automatic.

4.Dengan perlahan perlahan-lahan tarik stick dengan tisu atau lap supaya pemilik dapat mengetahui kondisi oli. Jika warnanya masih berwarna keruh,itu berarti olinya kotor dan harus di ganti, apabila tidak sesuai dengan tanggal penggantian, coba anda cek lagi mungkin ada masalah lain yang terjadi pada mesin.

5.Pastikan oli ada di posisi F ( sesuai petunjuk std )
Untuk Info lebih Lanjut silakan menghubungi kami di :
jl.Menjangan.sawah lama,ciputat
Telp/sms.021-92662496 /021-93239192
pin BB 3253D0AD
Terima Kasih

No comments:

Post a Comment